Contoh Dialog Interview Bahasa Inggris lengkap dengan gambar lowongan kerjanya.

Gambar
Andi : Good morning . Ferdi : good morning too . andi : please sit down Ferdi : thanks you andi : let me know what major you choose. Ferdi : I chose a position as a chief accounting at this hotel . andi : why did you choose this job ? Ferdi : because I am good at analytical mind for the cook , andi : Do you have experience in this field . Ferdi : of course . I 've worked in other hotels with the same title at 3 years . andi : oh well . but why did you decide to work in this hotel ? Ferdi : I think this hotel is better than other hotels . andi : what motivates you at work ? Ferdi : my wife and kids to feed . andi : Do you have skills in computer typing ? Ferdi : yes of course . I used to have something like this andi : What do you think the most important thing in cooking ? Ferdi : I think the cook in the absence of a sense of joy , it is futile andi : What language are you good at? Ferdi : I can s

PIDATO SMA


Assalamu’akaikum Wr. Wb.
Yang terhormat kepada guru pembimbing Bahasa Indonesia.
Dan teman-teman seperjuangan yang saya banggakan.
Marilah kita mengucapkan syukur sebanyak-banyaknya kepada Allah S.W.T karna tanpa kehendaknyalah, kita tidak dapat berada di tempat ini. Tak lupa pulah mengirimkan salawat serta taslim kepada Nabi Besar MUHAMMAD S.A.W karna atas bimbingannyalah kita dapat berpindah dari alam kebodohan.
Teman-temanku yang saya banggakan.
Akhir-akhir ini, sering kita mendengar dan membaca dari media cetak dan elektronik mengenai nilai minimum untuk kelulusan ujian nasional pada tahun ajaran 2009/2010 lalu. Standar kelulusan yang semula hanya 5,5 telah dinaikkan menjadi 6,0 pada tahun itu. Bahkan dikatakan lebih dari ribuan pelajar yang tidak lulus pada UN tahun lalu karna nilai minimum yang terus meningkat.
Seperti telah diketahui, standar nilai kelulusan ini memang selalu meningkat setiap tahunnya. Bagi pelajar seperti kita, hal ini dianggap tidaklah begitu mengerikan seperti tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, ada memang, siswa yang telah mempersiapkan diri dengan belajar bersungguh-sungguh selama 3 tahun agar bisa lulus pada UN. Mereka aktif bertanya dan mengasah kemampuannya untuk lulus pada UN. Sebab sekolah itu diperuntukkan bukanlah untuk mendapatkan nilai, tapi mengejar cita-cita dengan mendapatkan ilmu pengetahuan.
Tapi bagi yang sebagian lainnya yaitu mereka yang hanya mengejar nilai dan bermalas-malasan sehingga menggelapkan masa depannya . Mereka terlalu bersantai-santai dan hanya mengandalkan orang lain serta kunci-kunci jawaban yang tersebar di masyarakat. Mereka yang tidak menyadari kerugian yang telah mereka alami. Sungguh sangat disayangkan dengan tidak memanfaatkan kemampuan yang ada.
Teman-teman seperjuangan.
Judul pidato yang ingin saya sampaikan pada saat ini, yaitu mengenai tindakan terbaik bagi pelajar SMA dalam menyikapi ujian nasional pada tahun ini. Pada pembukaan pidato, saya telah memberitahukan mengenai kenaikan standar kelulusan dan tindakan siswa-siswa dalam menghadapi UN. Pada tujuannya ialah bahwa siswa yang dapat memikirkan akan bagaimana ia di masa depannya, yaitu siswa yang memang telah berusaha dari awal dengan menggunakan waktunya dengan sebaik-baiknya yang dapat menentukan bagaimana hidupnya di masa nanti.
Pelajar pada zaman sekarang, seringkali lupa memikirkan tentang kehidupan pada masa depan. Pendirian mereka yang masih belum kokoh, seringkali terguncang akan sesuatu. Mereka mudah terpengaruh pada apa saja yang nantinya akan merugikan diri mereka sendiri, seperti keteguhan dan keseriusannya dalam belajar.
Banyak pelajar yang suka ikut-ikut akan tindakan temannya. Atau pelajar yang tidak juga mengerti akan waktu yang tersisa untuk belajar dan membuang-buang waktunya dengan sia-sia. Namun ada juga pelajar yang dengan lantangnya mengatakan cita-citanya. Pelajar yang telah berusaha tanpa menyerah sambil berserah diri kepada Tuhan. Mereka yang dengan kekuatannya sendiri ingin menaklukan soal-soal, permasalahan-permasalahan dalam belajar serta menyelesaikan pengayaan-pengayaan yang sulit dan berbangga akan hasilnya. Hal-hal diatas ialah perbandingan dan renungan bagi teman-teman semua.
Sudah sepatutnya kita mengetahui bagaimana tindakan-tindakan pemerintah saat ini yang sedang menggalakkan peningkatan mutu pendidikan di Indonesia. Hal itu dapat di antisipasi dengan cara mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Belajar dengan tekun dan lulus dari segala rintangan yang ada. Disamping itu, jangan pernah lupa untuk bertawakal. Sebab segala kemungkinan dapat terjadi dalam hidup ini. Seperti dikatakan bahwa penerimaan mahasiswa baru tahun ini pada beberapa universitas tertentu, hanya akan didasarkan pada nilai UN saja. Patut disayangkan bagi pelajar yang telah mempersiapkan segala sesuatunya selama 3 tahun, gagal hanya dalam waktu 3 hari (UN). Maka dari itu, jangan pernah lupa untuk bersyukur.
Disamping itu, tidak mudah terpengaruh pada lingkungan juga sangatlah penting dalam membantu persiapan dalam melaksanakan UN. Berusaha dan percaya diri dalam menentukan yang terbaik bagi diri sendiri. Tidak terpengaruh pada pikiran sesaat yang menjerumuskan. Sehingga memancing diri untuk tidak gampang merendahkan sesuatu dan berusaha meraih yang setinggi-tingginya. Tegas dalam memilih dan tidak mudah goyah pada keputusan adalah kunci utama dalam kesuksesan. Bertanya untuk kemajuan pengetahuan pada yang lebih berpengalaman. Jika dilakukan, tidak hanya kesuksesan atas diri pribadi (jiwa dan rohani) yang akan didapat, tapi juga kesuksesan bagi orang tua dan keluarga.
Demikianlah pidato yang sempat saya sampaikan. Saya harap teman-teman sekalian mendapatkan apa yang diinginkan dari pidato singkat yang telah saya berikan. Mohon maaf bila terdapat kesalahan dan kekurangan karna itu semua tak luput dari unsur ketidak sengajaan. Wabillahi taufik wahidayah wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERUSAHAAN DAN BADAN USAHA

Contoh Dialog Interview Bahasa Inggris lengkap dengan gambar lowongan kerjanya.